Pelajar MIS Jakarta Bersihkan Cipete Utara

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sekitar 230 pelajar Sekolah Mentari Intercultural School Jakarta mengikuti giat Jakarta Clean Up Day yang digagas oleh salah satu salah satu komunitas, dengan membersihkan lingkungan RW 03 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Lurah Cipete Utara, Moh Yohan, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti siswa tersebut. Para siswa membersihkan sudut-sudut kotor di lingkungan RW 03, baik di taman, jalan maupun di saluran air. “Tahun lalu 80 siswa sekolah yang sama ikut giat ini. Sekarang sekitar 230 siswa ikut,” tuturnya, Senin (17/9). 

Yohan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap bahaya dari pembuangan sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan rumah dan pekerjaan. 

“Anak-anak yang ikuti giat ini juga didampingi oleh RT dan tokoh masyarakat Cipete Utara. Pihak kelurahan juga memberikan piagam penghargaan kepada pihak sekolah sebagai bentuk apreasiasi,” ujarnya. 

Kepala Sekolah SMP dan SMA Mentari Intercultural School Jakarta, Aluysius Songki mengatakan, tujuan keikutsertaan sekolahnya dalam giat tersebut, untuk membuat pelayanan nyata kepada masyarakat. 

“Kami tidak hanya memberikan teori tetapi pendidikan secara nyata juga untuk berkolaborasi, dan ini sudah ke enam kalinya ikut, untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyakarat di RW 03, sebab sekolah kita bagian dari RW 03,” pungkasnya.(p/ab)